BEDAH BUKU PENDIDIKAN

BEDAH BUKU PENDIDIKAN

 

Banda Aceh - Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar untuk memperoleh suatu perubahan perilaku yang baru. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari proses pembelajaran ini, seorang pendidik dituntut mampu dan terampil menguasai berbagai macam teknik, metode, dan strategi pembelajaran. Dalam upaya untuk menyegarkan kembali pemahaman dan keterampilan para pendidik, Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Banda Aceh menghadirkan sebuah program peningkatan kompetensi profesional guru yang dikemas dalam acara "Bedah Buku Pendidikan".

Berbagai topik buku pendidikan dibedah oleh  para guru Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School. Beberapa buku yang telah dibedah diantaranya: 1) Gurunya Manusia karya Munif  Chatib dengan pembicara Dewi Keumalasari, S.Pd., 2) Bella: Sekolah Tak Perlu Air Mata karya Munif Chatib dengan pembicara Nurhasanah, S.Pd., 3) Strategi Belajar Mengajar Micro Teaching karya Drs. H. Ahmad Sabri dengan pembicara Ms. Cut Dewi Anggraini, S.Pd., 4)  Penilaian Autentik karya Dr. Kunandar pembicara Halimah Tussakdiah, S.Pd., 5) Cara Nabi Mendidik Anak karya Ir. M. Ibnu Abdul Hafidh Suwaid dengan pembicara Fatmawati, S.Pd., M.Si.. Kegiatan ini diadakan di Ruang Simposium Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, setiap hari Sabtu.

 

Kegiatan ini selain untuk memotivasi para guru mau untuk terus membaca, juga untuk membudayakan aktivitas berbagi ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang pendidikan. Dengan semakin banyaknya informasi pengetahuan tentang pendidikan yang didapat oleh para guru dari setiap presentasi bedah buku yang diadakan, guru menjadi kaya dan luas wawasan pengetahuannya. Kondisi ini tentu sedikit banyak dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan kompetensi profesional para guru yang terlibat.


Print   Email