MENDULANG MEDALI DARI IYIA 2017

MENDULANG MEDALI DARI IYIA 2017

 

Banda Aceh - IYIA (INTERNATIONAL YOUTH INVENTION AWARD) merupakan event International yang di selanggarakan oleh INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association). Pada kesempatan ini, INNOPA berhasil mengundang beberapa delegasi Negara seperti, Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea, India, Srilanka, Bangladesh, China, German, Maroko, Thailand, Arab  Saudi. Acara ini berlangsung pada tanggal 22 – 24 September 2017 di Universitas Mercu Buana.

SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School pada tahun ini kembali mengirimkan delegasinya untuk mengikuti ajang kompetisi inovasi internasional yang bertempat di Jakarta, Indonesia. Delegasi yang dikiririmkan sebanyak 10 tim yang terdiri dari 14 orang siswa dan 1 orang guru pembimbing. Tujuan mengikuti event inovasi ini adalah untuk mengembangkan bakat penemuan siswa terhadap sesuatu sampel baik yang bertema sains, maupun tekhnologi, yang mempunyai manfaat untuk lingkungan dan orang banyak.

 

Pada kesempatan kali ini SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School berhasil membawa pulang 12 medali, 3 medali emas atas nama Almira Maya Artikha (kelas 12) dengan judul penelitian Adsorbsi logam berat dengan menggunakan Enceng Gondok, Diva savira (kelas 11) dengan judul penelitian Bioethanol dari Jamblang, dan Annisa Nur Asyifa (Kelas 11) dengan judul penelitian pembersih dari ampas kelapa. Selain itu pada kesempatan kali ini SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School juga berhasil membawa pulang 6 medali silver, dan 3 medali perunggu serta 1 special award dari negara Iran.


Print   Email