Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Kembali Gelar Fatihversary

Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School kembali menggelar perhelatan hari jadi sekolah melalui acara tahunan yang dinamakan Fatihversary. Sekolah yang telah berdiri sejak 12 tahun yang silam ini, melaksanakan Fatihversary yang ke-6 atau yang juga disebut dengan Fatihversary 6.0, secara daring dengan tema “Growing Unlimited Within The Limit”. Program ini telah berjalan selama enam hari, 15 s.d. 20 November 2021, dengan beragam rangkaian kegiatan yang dikemas dengan sangat menarik dan edukatif. Acara ini diikuti oleh sekitar  1.363 peserta dari berbagai penjuru Indonesia yang mendaftar melalui tautan https://tnafatih.sch.id/fatihversary-6-0/.

Mustafa Cakalioglu General Manager Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dalam pembukaan acara Fatihversary 6.0 mengatakan bahwa sesuai dengan filosofi temanya, Fatihversary dalam dua tahun terakhir ini tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi, yang mengharuskan kita melaksanakan rangkaian acara secara daring. “Namun, semangat kami tetap berkobar untuk membuat Fatihversary menjadi sarana yang kompetitif dalam mengembangkan bakat minat serta kreativitas setiap siswa-siswi yang berada di seluruh Indonesia,” jelas Mustafa (15/11/2021).

Turut hadir Gubernur Provinsi Aceh Ir.H.Nova Iriansyah, M.T., yang membuka secara resmi program tahunan ini dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang telah berinisiatif menyelenggarakan program Virtual Fatihversary 6.0 pada tahun 2021 ini. Selain itu, Gubernur Aceh juga menyambut semua kalangan yang telah berpatisipasi dalam perhelatan ini dan mengajak kepada semua peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian acara selama program ini berlangsung.

Rangkaian kegiatan utama yang dilaksanakan terbagi menjadi kegiatan kompetisi, kegiatan zoominar, dan kegiatan open class. Untuk kompetisi yang diselenggarakan meliputi; kompetisi mewarnai, musikalisasi puisi, news anchoring, short vlog, lomba olimpiade (IPA, IPS, dan matematika), story telling, vokal solo, stand-up comedy. Sedangkan untukkegiatan zoominar, terdiri dari zoominar untuk siswa, mahasiswa, dan guru. Kemudian, untuk sesi kegiatan open class terdiri dari open class IPA, matematika, bahasa Inggris, dan bahasa Turki. Para peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, berasal dari berbagai tingkatan, mulai dari TK hingga mahasiswa, serta guru.

Puncak perayaan Fatihversary 6.0 yang jatuh pada tanggal 20 November 2021, telah diramaikan oleh civitas akademika Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, para peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, dan juga beberapa tokoh serta berbagai kalangan masyarakat lainnya. Adapun beberapa tokoh masyarakat yang turut hadir di antaranya adalah Gubernur Provinsi Aceh Ir.H.Nova Iriansyah, M.T., dan Wali Kota Banda Aceh H.Aminullah Usman, SE.Ak, MM., yang pada kesempatan ini turut menutup secara resmi program Fatihversary 6.0. Kemudian, turut hadir Ketua Yayasan Fatih Indonesia Surahman Sirait, Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar S,T., dan beberapa tokoh serta kalangan masyarakat lainnya.

Acara penutupan program ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan yang sangat memukau, pengumuman door prize, serta pengumuman para pemenang kompetisi Fatihversary 6.0, yang menjadi puncak pada perhelatan acara tahunan ini. Selain itu, terdapat pula pemutaran video testimoni ucapan selamat atas terselenggaranya acara ini yang disampaikan oleh beberapa kalangan, di antaranya adalah Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs.Alhudri, MM., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh H.Dahlan Jamaluddin, S.IP.

Kepala Sekolah SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, M.Azhar Annas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat, meliputi para sponsor yang turut menyukseskan acara ini. “Fatihversary 6.0, telah menjadi ajang bagi manusia-manusia hebat ini, yang mau bersua dan mensiasati keadaan, kemudian berbagi ide, berkompetisi, berkolaborasi, saling memotivasi, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Annas pada pidato penutupan acara Fatihversary 6.0. (20/11/2021).

Pihak Sekolah Teuku Nyak Arif berharap agar perhelatan  yang juga diwarnai dengan ajang bakat dan talenta ini, dapat terus diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya. Fatihversary 6.0 di tahun ini juga diharapkan dapat menjadi wadah silaturrahmi di antara pihak sekolah dengan berbagai kalangan, khususnya para peserta didik yang hadir dari berbagai penjuru wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.